Eden

Semenjak gue download google play games di hp gue, gue jadi sering mendapatkan berbagai rekomendasi mobile games yang menarik. Contohnya ya si Eden ini.
Eden adalah simulation game, secara konsep sebenernya udah basi banget. Udah ga keitung banyaknya game dengan konsep serupa. Namun menurut gue yang menjadi nilai jual Eden ini adalah graphicnya yang juara dibandingkan dengan game sejenisnya. Selain itu meskipun graphicnya bagus, sejauh ini gue main smooth banget gaada lag ataupun crash.

Developernya dapet duit dari in-app purchase berupa premium coin. Premium coin ini berguna untuk mempercepat progress building yang makan waktu dan untuk ngelengkapin kalo ada material yang kurang pas mau build sesuatu.

Selain premium coin, ada mata uang yaitu coin biasa. Menurut gue cukup unik karena yang dijual sama developer hanya premium coin dan sejauh ini gue liat gaada pilihan untuk convert premium coin jadi coin biasa. Mungkin ini dimaksudkan agar pemain bener-bener main game ini dan ga bisa dengan mudah beli item ini-itu.

Game ini cukup straight-forward ya. Ga ada basa-basi cerita pembuka apapun. Intinya disini lo ditugaskan memulai peradaban baru dari 0. Gak ada fitur aneh-aneh kaya perang/apapun itu. Fokus banget lah ini game. Jenis bangunan yang bisa kita bangun juga realistis mulai dari toilet, dapur umum, sampe peternakan. Seiring berjalannya game kita juga pelan-pelan harus buka lahan untuk bikin bangunan baru.

Menyenangkan sih, yang gue menangkan dari game ini sih graphicnya yang mulus berat.

Leave a Reply

