Sampah #99: drama hidup mokay

Langsung aja gue akan bercerita drama hidup gue yang tiba-tiba kok drama banget. Dimulai dari selesai UTS mungkin ya?

Selesai UTS gue kelaperan maka cabutlah gue ke kantin kan, berhubung gue UTS pagi dan cuma sejam maka by the time gue kelar ya masih masuk jam sarapan. Gue termasuk orang yang hidupnya gitu-gitu aja kalo soal makanan. Maksudnya kalo gue udah doyan satu makanan pasti ya gue akan makan itu terus untuk waktu yang lama. Tapi kebetulan gue tadi bosen makan EatExpress maka melanglang buanalah gue akhirnya mendarat di gerobak SaBo alias Sapi Balado. Kubeli sapi balado crispy seharga 23rb, namun di dompetku hanya ada 22rb. Yaklo celingak celinguk kan cari kenalan siapaa ini yang mau ngasih gue seribu perak… untung ga lama gue menemukan sejumput Puji dan Imel diantara semak prasmul.

Bahagia kan gue dengan sapi balado gue. Makan nih…eh kok asem… gue kasi coba ke temen gue eh kok seperti mau basi rasanya.. karena ketidakyakinan inilah gue buang aja itu sapi balado padahal baru 5 suap kali. Jadi sama saja gue tidak makan siang. Ga lama nyokap gue nelfon kan bilang kalo kakak sama nyokap gue + ponakan semua di pim jadi abis dari kampus langsung aja susulin ke pim.

Melajulah gue dengan GUH, namun malang tak dapat dihindarkan. Jadi gini, emang kondisi GUH saat itu lagi “Bokek ala Mokay” yang mana artinya bensin gue kurang dari setengah. Tadi tuh bensin gue 2 bar. Biasanya 2 bar itu bisa untuk PP dari rumah ke kampus trus balik lagi ke rumah. Emang apes aja gue kan pas mau masuk tol bensin gue crut turun jadi 1 bar. Hmm.. harusnya cukup ya sampe pim. Gue telfon nyokap kan mending ketemuan di pim apa itc aja? Karena emang nyokap gue sebenernya abis dari pim mau ke itc mau beli hp. Si bundo bilang sans aja ketemuan di pim, tapi buruan yak. Nah yaudah dong sebenernya selama di tol gue udah ditelfonin beberapa kali. Bingung lah awak ni. Intinya singkat cerita gue emang apes aja pas bensin tiris eh tol malah rame dan keluar tol pun macet kan asu ya. Alhasil gue ke pim lewat dalem.

Nah masih agak jauh dari pim 2 bensin gue seketika kedip kedip ajaloh ck plisdeh lo tuh gausah genit kedap kedip segala, ga centil tauga, bikin marah doang. Gue telfonin Pak Cecep kan gue suruh dia samperin gue di lampu merah pim. Mager banget kan jir kalo mogok, mana mobil depan gue semua lelet mampus gitu kan. Menjerit doang lah gue di mobil. Untung nyampe ya di lampu merah pim dan Pak Cecep tiba-tiba muncul gitu. Yaudah gue langsung turun aja. Gue rasa ya mobil-mobil belakang gue mikirnya antara:

1. Ini orang gila main ninggalin mobil aja di lampu merah

Atau

2. FAK MEN ORANG DEPAN GUE DIBEGAL!!

Tapi ya berhubung bentukan gue tenang jadi gue rasa orang mikirnya sih yang pertama ya. Sebenernya Pak Cecep nawarin mau dianter ke dalem pim apa engga. Karena gue udah lelah dan stress dan kepanasan (karena sepanjang perjalanan gue gapake ac dan cuaca lagi panas bego gitu) dan karena dalam sepersekian milisekon gue mikir “kalo pa cep anter gue nanti mobilnya keburu mogok…” akhirnya gue jalan kaki lah itu panas-panasan ke dalem pim. Cape berat kan gue. Ingat, gue tidak jadi makan karena SaBo yang gue beli otw basi.

Tapi emang dasar anak bege, begitu di dalem pim dan udah ketemu nyokap sama kakak gue, gue kesenengan kan. Gue lari-lari ala film India langsung nyamperin dan ngajak main ponakan gue. Gue gendong trus gue bawa lari kemana tau. Si bego ini lupa kan dirinya belom makan (malah disinyalir keracunan daging basi) dan abis panas-panasan. Ga lama gue main sama ponakan gue langsunglah gue kliyengan~

Niscaya gue mengajak kakak dan nyokap ke foodcourt kan gue mau makan yang cepet aja buruan. Gue beli bakso kan, bakso apa sih itu namanya yang di foodcourt pim 2? Itulah pokoknya gue beli sama mas bakso disitu dengan kondisi amat lemah dan kuyu. Namun memang ya hidup Mokay drama dan penuh warna.

Mokay: mas saya mau baksonya ya, pake bihun
Mas 1: Campur?
Mokay: hah?
Mas 2: (gaplok mas 1) tanya minum dulu! Minumnya apa mbak?
Mokay: hah?
Mas 1: campur apa engga mbak?
Mas 2: minumnya apa?

kemudian Mokay memilih mokat aja
Gadeng. Akhirnya gue mengabaikan Mas 1

Mokay: mas tolong dianter ya saya agak pusing nih. Saya duduk disitu.

Kemudian Mokay melangkah dengan lunglai ke tempat duduknya…dan…blek.. loyo gue hampir pingsan~
Jadi begini, gue itu emang dari kecil ga kuat panas dan gerah gitu. Antara gue emosi atau ya gitu tiba-tiba gue hilang kesadaran. Bahkan ada masanya pas SMA gue gabisa ikut upacara samsek. Itu faktor gue lagi kurang fit juga sih sampe kaya gitu. Namun mengingat kondisi gue memang sedang sakit ya lagi batuk trus kena panas ya mokatlah gue~

Gue diberi minum sama emak dan kakak gue. Loyo berat lah. Setelah agak beres hidup gue, kesadaran gue mulai kembali sedikit demi sedikit. Gue makan kan si bakso itu. Gue liatin ini bakso… OALAH! Ternyata maksudnya si abang itu campur tuh campur daging sama urat toh!! –> Bodoh.

Abis dari pim gue ke itc deh, macet berat kan. Emak gue beli hp, guenya juga ganti hp deh.

Sekian drama hidup Mokay pada Jumat, 28 Oktober 2016.

Leave a Reply

