Ngikutin trend bahas ISIS

Suatu kali gue yang maha blogger maha gabut ini mencari topik apa sih yang lagi trending di dunia gue (maya) kemudian gue bertemu artikel2 yang bahas soal ISIS.

Apa itu ISIS? ISIS adalah Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) atau Negara Islam Irak dan Suriah. Sebuah organisasi intinya. Mengajak orang2 bergabung yang sejauh ini setau gue lewat video2 di youtube. Mereka punya “utusan” untuk setiap negara. Punya video masing2 buat tiap negara. “Utusan” untuk Indonesia namanya Abu Muhammad al-Indonesi. Ekslusif buat Indonesia tuh keliatan kan dari namanya wkwkw.

Kebetulan juga dengan gue tau soal ISIS pas gue lagi baca buku ini

image

A World Without Islam karangan Graham E. Fuller. Dengan kian meruncingnya terutama Islam dengan dunia Barat dimana Islam udah cap banget dah cap teroris cap radikal dan violent, maka dari dia menulis buku ini membahas gimana kira2 kondisi dunia kalo Islam gapernah ada, apakah akan jauh berbeda? Dengan segala cap tentang Islam, apakah kalo Islam gapernah ada maka dunia akan jadi tempat yang damai?

Gue emang belom selesai baca tapi kira2 intinya gini:

Semua hal ini bukan masalah agama, it has very little to do with theology. Lebih kepada politik, territory, kepentingan komunitas, kekuasaan, dll. Menggunakan agama adalah cara yang paling mudah dan paling erat mengikat pengikutnya.

Sekarang yang nyata lagi hot topic banget di depan mata ya ISIS ini. Bagi kalian semua gue himbau untuk tidak ikut terhasut karena toh ini bukan soal agama kok. Agama dalam hal ini hanya kedok untuk menjaring pengikut. Untuk apa ikut2an jadi kroco politik orang lain yang cuma cari keuntungan dari keimanan seseorang, yang ujung2nya malah membahayakan persatuan Indonesia?

Tadi gue buka instagram udah mulai ada orang2 yang terhasut. Sekali lagi gue ingatkan bahwa ISIS gaada kaitannya sama agama, kedoknya aja agama dan jangan tertipu. Waspadalah, waspadalah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s