Sepetnya bisnis online

Ya. Meskipun belum sampe seminggu gue udah merasakan sepetnya bisnis online. Bukan karena susah, justru karena saking gampangnya lo sampe susah dapet bayaran. Yes indeed gue baru2 ini coba2 ikut program affiliate.

Kesulitan pertama adalah menemukan program affiliate yang terpercaya. Susahnya minta ampun. Kalo asal coba semua malah bisa risky karena harus masukin norek. Jadi kita sebagai para pekerja haus uang juga harus jeli dalam memilih program yang tepat, jangan sampai niatnya cari duit malah ilang duit kan ironi. Banyak sih cara cari uang online yang berkualitas dan terpercaya tapi kebanyakan dari luar negri yang requirementnya rada sulit gue penuhi.

Kesulitan kedua adalah akibat banyaknya penipuan online dan rumor tentangnya serta minimnya pengetahuan kebanyakan masyarakat Indonesia seputar jual-beli online kemudian menjadikan semacam parno. Maklum orang Indo belum familiar dengan transaksi online jadi wajar aja kalo jual produk jadi lebih susah, padahal komisi gue ya dari banyaknya produk yang terjual melalui link gue.

Dari beberapa tips sukses bisnis online ini emang para pemula seperti gue disarankan fokus pada 1 program dulu, maksimal 3 lah. Sampai pengetahuan kita cukup dan sudah kelihatan hasilnya barulah nambah lagi.

Menurut gue sendiri bisnis online gini emang fun sih. Hari pertama gue sampe lupa waktu di depan laptop hampir 6 jam buat artikel promosi beragam barang mulai dari setrika mini sampe stun gun juga gue promosiin. Belum juga gue beresin blog gue dulu untuk siap pasang widget dan lain sebagainya. Awalnya gue mau pake blog ini tapi gue ga rela aja ini blog udah kaya bayi gue udah 4 tahun bersama kalo dia jadi berantakan kan sedih. Jadi gue setup 1 blog lagi yang isinya gatau deh gue campur aja semua. Tadinya gue punya beberapa blog dengan topik khusus gitu tapi ujung2nya malah rada terlantar jadi gue gabungin aja semua dan akan gue kasih category nanti. Nah karena yang gue pake adalah blogger maka untuk bikin category aja gue harus belajar lagi ck stogo. Tapi disitulah funnya. Kalo lagi banyak waktu luang seneng banget deh gue tapi masalahnya lagi gaada waktu yang luang2 amat jadi yaa gitu deh.

Intinya ya semoga gue segera merasakan buah dari semua ini ya kawan2.

Leave a Reply

