Video
0

[Worth Watching!] Inner Worlds, Outer Worlds movie

karena suatu kali lagi stumbling gue ketemu website yang menantag kita untuk 30 hari berturut-turut nonton film dokumenter jadi ya gue jabanin aja. gasih. gue sibuk anaknya gabisa tiap hari nonton tapi beberapa film udah gue tonton, website ini juga ngasih list rekomendasi film yang cakep. salah satunya adalah Inner Worlds, Outer Worlds.

film ini bisa ditonton gretong di youtube atau di blog gue di bawah. filmnya terbagi jadi 4 bagian dan satu bagian ga terlalu lama cuma setengah jam jadi yang nonton juga ga cape. film ini tentang hinduism sih ya dan Buddha juga dan yang dibahas bukan agama itu sendiri melainkan ajarannya. gue ngerasa ya 2 agama ini yang paling damai diantara agama lainnya. karena pada dasarnya agama ini berasal dari pemahaman manusia sendiri akan dirinya dan alam di sekitarnya. bedanya dengan agama langit, yang turun melalui para utusan adalah ya seringkali sekedar sami’na wa’a ta’na doang, kami dengar maka kami taat.

gue amazed banget sama Buddha terutama, di masa kapan tau itu dia udah bisa menemukan wisdom yang dahsyat gini. Inner Worlds, Outer Worlds ini mencoba mengajarkan hal tersebut. awalnya sih gue kira ini ttg Buddha tapi kalo liat dari istilah yang dipakai di sepanjang film sih istilah Hindu. jadi ya nonton aja bagi kalian yang gabut dan ga gabut.

Leave a Reply

