Backup Android Dengan Airdroid

Bagi kalian wahai wahai para pengguna android yang mungkin rada iri sama para penggina iphone soalnya mereka kalo mau backup apa2 gampang banget TENANG! ANDROID GA KALAH CANGGIH!

Berhubung gue kan udah sukses ya sekarang udah punya G6 nangkring di Halim, mobil gue Bugatti ya sekarang jadi pan gue mau ganti hp ya. Namun oh namun gue pakenya Samsung Galaxy S3 sekarang. Banyak banget pula datanya, biasalah emang kalo pengusaha sukses. Bingung kan gue gimana cara backupnya. Akhirnya setelah telusur sana sini gue menemukan cara mudah yaitu dengan Airdroid

Awalnya gue coba pake MobileGo ya tapi software buat desktopnya trial ternyata trus kalo mau beli mahal aja 400rb lebih, mending gue foya-foya. Kekurangannya lagi proses backupnya lama banget dan sering ke stop sendiri.

Jadi sekarang kita fokus sama Airdroid aja. Ini maha canggih ini. Ga butuh software untuk desktop karena kita memanage seisi hp kita melalui browser. Jadi untuk segala proses ini dibutuhkan koneksi internet, atau lebih spesifiknya wifi.

Cukup download aplikasi Airdroid dari Playstore. Trus jalankan.

Kemudian lo akan diminta membuat account. Ini ada pilihannya mau free atau premium tapi menurut gue sih yang free aja cukup.

Setelah itu di pc kalian buka browser dan buka websitenya Airdroid, dikasi tau kok dari aplikasi di hp.

Setelah itu ada pilihan untuk connect, bisa lewat QR Code atau login dengan account yang tadi udah kalian buat.

Setelah connected udah deh di pc kalian ada beragam pilihan Apps, Photos, Video, etc. Itu kalo kalian click kebuka langsung tuh segala biji apa macem2 biji. Kalo gue sih kemaren karena gue anaknga mager gue langsung select all trus di kanan atas ada pilihan download. Yaudah seluruh file langsung di download dalam bentuk zip. Kelar segala urusan

Leave a Reply

