the thing about Blackberry

Sat, Aug 24, 2013 00:06:23
Lagi iseng2 buka kompas trus nemu berita ini 5 Biang Keladi Keterpurukan Blackberry

Gue baca kan, trus gue cuma senyum2 aja kasian sama  udah dicerca terus kayaknya di kompas ckck entah kenapa. Tapi sebenernya yang bikin gue rada geli adalah ketika gue baca comment2nya. Orang2 disitu pada ngehina blackberry abis2an dikatain barang rongsok dan lain sebagainya dan mereka bangga2in android. Meskipun ya sebenernya mereka ga salah juga sih emang ada comment yang menurut gue bener banget bahwa  itu hp low end dengan harga high end. Tapi yang geli banget yang orang2 ini ngehina blackberry sampe gencar banget deh napsu membara2.

Padahal ya, ga munafik, gue yakin pernah ada masanya semua orang indonesia memuja blackberry dan itu hp idaman sejuta umat. Emang beneran pernah ada sih masa itu, yaitu mulai taun 2009-entah kapan pokoknya semenjak android muncul. Orang2 yang ngehina  sampe berlebihan gitu pasti dulunya juga pernah ngidam  . Tapi sekarang muja2 android. Ntar kejayaan android abis, android dihina2 juga. People~

Kalo menurut pengamatan gue sendiri ya:
1. Rata2 orang2 yang comment di kompas ini dari kalangan menengah kebawah ya sorry2 aja

2. Saat blackberry booming taun 2009, saat itu hp paling canggih ya blackberry. Amazed banget kan dunia dalam genggaman (aka internet) yang sebelum masa itu akses internet dari hp tu potong pulsa dan mahaaal sekali

3. Kalo boleh nambahin alasan lain  bangkrut ya karena mereka lambat berkembang. Rada pongah bisa dibilang

4. Sehubungan dengan yang nomer 3 android ya terutama sekarang dipuja2 karena dengan hp android harga murah aja teknologinya udah maju dan udah lebih baik dari blackberry. Disitu kelebihan android. iOS emang dari dulu maju banget tapi harga mahal, merk prestige. Blackberry sempet sukses tapi lambat berkembang. Sedangkan strategi android tepat, dia setara sama iOS tapi harga murah.

5. Tapi sebenernya blackberry ga se-useless itu sih. Karena wahai manusia seperti yang diingatkan dalam kitab2 suci bahwa kesempurnaan hanya milik tuhan, tapi bukan berarti sesuatu itu cacat seutuhnya. Menurut gue sendiri di  banyak juga kok apps mutakhir yang maha dahsyat fungsinya. Cuma mungkin karena  generasi kemaren2 ga banyak yang touch jadi kurang greget aja appsnya. Teknologi touchscreen terbukti emang memungkinkan developer berkarya lebih fantastis lagi. Kedua menurut gue sendiri juga sinyal  lebih stabil dari sinyal android dan ios. Sinyal internet ya yang gue maksud disini. Contoh, gue sekarang di bsd di kamar gue yang paling susah sinyal sedunia masih bisa bbman. Sedangkan samsung gue mau chatting di whatsapp aja hoki2an sinyal internetnya. So does di ios.

6. Jadi kesimpulannya menurut gue orang2 yang mencerca lebay ini pertama mereka ga explore  sejauh itu tapi kicaunya paling banyak. Kedua, munafik banget tauga. Emang  kelemahannya banyak banget tapi jujur ajadeh paling sendirinya pernah pake , atau paling engga pernah amazed sama  dan pernah ngidam 

FYI gue nulis postingan ini menggunakan wordpress for blackberry loh.

ϺN Λndriana

Leave a Reply

