celebtwit yang lama-lama annoying

karena gue ini adalah orang yang sangat suka berkomentar ya gue juga baru sadar, maka gue menulis post ini. terserah yang setuju atau engga atau apapunlah. tapi kali ini gue akan berkomentar tentang para ‘penulis’ yang rajin bekoar di twitter. we all know semua fenomena ini dimulai oleh raditya dika (kalo gue ga salah) dimana para penulis blog ini mulai membukukan blog mereka. lalu mereka rada terkenal dan mulai punya account twitter dan banyak ngoceh disana. fine2 aja.

tapi ada beberapa ‘penulis’ ini yang lama2 terkesan seperti snob ya. kalo gue boleh jujur pake hati nurani gue yang paling dalam yang maaf aja bila menyinggung. mostly, mereka ini penulis amatiran yang kebetulan aja terkenal. ga semua snob sih tapi ada beberapa yang dude please you aint Shakespeare gausah sok pinter sok maestro dan asal.

sebenernya fenomena ini lebih sering gue temukan di twitter sih oleh para celebtwit atau apapunlah sebutannya buat mereka yang punya followers ribuan ini dan gak tau ya mereka ngerasa pimpinan cult sesuatu atau apaan ya yang pemikiran mereka maha benar yang menentang maka kalian salah.

ini salah satu contohnya ditunjukkan kemaren ya gue baru nemu. cuma sepele sih masalah joke tentang pengemis. ada beberapa followersnya yang merasa joke tersebut tidak pantas lantas mention ke ‘celeb’ satu ini ya. ya allah ada satu followernya ngetweet sekali dibalesnya 3x tweet sama dia dan isi tweetnya menurut gue sangat menggurui ya.

disini kesimpulan yang gue tarik 2:

1. yang jadi ‘celeb’, shit dude biarin aja orang lain punya pendapat. lo bisa dengan mudah bilang “maaf kalo ada yang ga sreg, but it was meant to be a joke” done. gue rasa ga perlu menggurui orang lain.

2. followersnya, ya ga salah sih kalo merasa orang yang mereka follow ngetweet sesuatu yang mereka rasa kurang pantas trus ngemention untuk sekedar ngingetin. tapi kalo udah tau yang mereka follow tu snob ya unfollow aja. kelar urusan.

ada lagi kisah pas bbm naik nih. banyak kan nih ceritanya para oknum yang demo2 gajelas ga beradab. gue tau asal kata anarkis dan maksud dan penggunaannya sesuai definisinya yang tepat banget nih. dan gue tau juga bahwa kata anarkis sekarang malah identik dengan segala tindakan ngasal dan penuh kekerasan. banyak penggunaan yang salah dari kata anarkis. tau juga gue itu. but dude, again, stop being a snob. kalian ga perlu mencoba terlihat seperti seorang sastrawan dengan, hmm gimana ya bilangnya… sok ngasitau semua orang? biar apa sih? biar keliatan pinter gue jago bahasa gitu? kalo emang gitu, bukannya harusnya kalian juga jadi snob aja juga kalo ada orang ngomong fix. atau selow. itu jauh loh penggunaan sehari2nya dari definisi aslinya.

bagaimana geng, ada yang sejalan dengan gue? gue bukannya benci atau apalagi sirik sama orang2 ini yang punya banyak follower aja lagaknya udah berasa edison, berasa nikolas tesla. kaya beneran deh yang sastrawan beneran aja kayaknya biasa aja. damn.

Leave a Reply

