Libur?

Saya bosan ya liburan baru 4 hari tapi sudah jenuh sajaa. Jadi akhirnya kemaren gue jalan2 sama geng jalan2 (?) menjelajahi ibukota. Ga sih belum se-menjelajah itu.

Gue ke lubang buaya kan trus masuk ke museum pengkhianatan pki. Ckck banyak diorama, gasih emang itu museum isinya diorama semua trua ada yang ngeri gitu. Kesimpulannya setelah keluar dari museum itu adalah ternyata emang pada dasarnya orang indonesia itu mudah diprovokasi ya berdasarkan keterangan cerita yang ada di setiap diorama. Jadi yang demo2 ngasal ngerusak sana sini itu yaa emang udah ada nenek moyangnya dari dulu.

Setelah dari museum pengkhianatan pki gue liat barang2 dan bekas darah. Jadi di ruangan ini ada barang2 milik para jendral. Yang pasto gue liat sih punyanya Pierre Tendean ma bebe ganteng banget tapi kasihan mati muda. Trus gue liat kan visum setiap korbannya. Ngeri ya kepalanya digebukin semua liat visumnya ga kebayang bentuk mayatnya udah kaya apa. Isi visumnya tu “luka tidak beraturan di pelipis kanan, luka sobek pelipis kiri, rahang bawah patah, luka menganga pada ubun2” LO BAYANGIN BENTUKNYA KAYA APA. ngeri.

Selesai melihat2 benda2 milik para korban kita lanjut ke Sumur Maut. Sumur ini adalah tempat dibuangnya para jendral. Di belakang sumur ini sekarang ada patung ketujuh jendral yang dibantai. Trus disamping sumur ada diorama penyiksaan lengkap dengan narasi kronologi kejadiannya. Ngeri. Abis dari sini gue merasa sangat sentimentil gitu akhirnya kita makan roti bakar.

Perjalanan selanjutnya ke Galeri Nasional, liat pameran. Cakep deh sumpah. Gue merasa sangat inspired. Ada begitu banyak emosi yang minta diinterpretasi. Dewaa.

Setelah dari Galeri Nasional berakhirlah liburan saya. Saya kembali gabut dirumah ngg temenannya sama laptop sama ds sedih emang mau beli kinect gaboleh.. Huu

Leave a Reply

