ini adalah postingan panjang, tidak disarankan untuk anda yang males baca

jadi entah angin random darimana gue mendadak pengen aja nulis gitu yang panjang haha meskipun yakin banget hasilnya ga akan sepanjang itu.barusan gue websitenemu gitu dia ngasi playlist trus sekarang lagi gue dengerin kan sepertinya enak, sekarang sih baru lagu pertama. dan agaknya ini gue agak struggling ya geng ngetik gelap2 gini di ruang tamu hoha, nyalain lampu dulu deh

*klik*

seketika ruangan jadi terang benderang. dan kemudian berhubung gue gaptek gue lagi nyari gimana caranya ngeplay ini video berturut-turut, abis buka link streamingnya dibawa ke youtube ngeengg gapapa. ini sih gue dengerin enak-enak ya yeaa padahal baru sampe lagu kedua. catet nih catet judulnya. belakangan gue lagi hunting lagu2 nih abis gue mulai bosen sama lagu2 gue ngeengg alhasil kemaren gue kalap ngeshare video banyak banget disini jadi rada berat heheh maaf ya guys abis mereka indah sih gimana dong.

vokalisnya The 1975 ganteng loh. liat deh disinidimana doi amat kece. gue suka rambutnya sih fix ngeeng trus sambil ngerokok gitu kan cakep banget apalagi kalo lagi benerin rambut. rambut2 kaya gitu tuh kece asal cocok sama muka hahahha dan ini cocok sama mukanya.

ngomongin rambut pernah ada sedikit lawakan tentang orang2 ya terutama cowo2 yang memiliki rambut chubby di depan seperti ini contohnya:
ya dan gue ga bisa menemukan contohnya, adasih contohnya tapi ntar kalo temen gue ada yang baca posting ini ntar kenal sama contoh foto yang gue kasih. akhirnya gue coba buka google cari “model rambut chubby di depan” lalu yang keluar adalah ini silahkan buka lumayan sih yang bawah2maksudnya lumayan disini adalah lumayan ngakak.

karena topik ini kayaknya ga menarik jadi gue mau masukin lagu aja ngg

enak loh itu. dan kan bener kan tulisan ini tu ga sepanjang yang digembar gemborkan judulnya karena emang ga panjang.

yaudah deh biar ga kebohongan publik sekarang gue mau berkisah tentang novel yang baru selesai gue baca pagi tadi. judulnya Pulang karya Leila S. Chudori. doi keren loh geng.

Novel ‘Pulang’ menceritakan tentang Dimas Suryo, seorang eksil politik Indonesia bersama tiga sahabatnya yang terhadang pergi ke Indonesia setelah meletusnya peristiwa 30 September 1965. Paspor mereka dicabut.

Latar novel ini pun berganti ke bulan Mei 1968 tentang gerakan yang berkecamuk di Paris. Kemudian berlanjut ke Mei 1998 dan jatuhnya Presiden Indonesia yang sudah berkuasa 32 tahun.

Novel ‘Pulang’ mulai ditulis pada 2006-2012. Leila dua kali ke Paris untuk mewawancarai eksil politik yang mendirikan Restoran Indonesia dan mendapatkan buku-buku serta literatur untuk menyangga novelnya itu.

kewl ya geng gue baca juga kaya terpana gitu kaya yeah abis. emang ya karya yang maha dahsyat ga sebentar bikinnya bahkan bisa taunan soanya bikinnya pake hati dan sepadan emang keren banget. gue baca males stop karena kebayang banget setiap adegan dalam novel itu meskipun bagian akhir2 dengan latar kerusuhan ’98 gue rada bosen bacanya gatau ya gue rada menjerit (?) apalagi kalo momen2 Lintang-Nara-Alam ngeeng. udah ah jangan spoiler~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s