mind reader

Biasanya dalam hubungan hal yang paling dan maha dahsyat dampaknya dalam memperburuk situasi adalah anggapan (yang entah datangnya darimana dari kepercayaan suku Mayan kuno mungkin gatau deh ga ngerti juga) bahwa pasangan mereka adalah seorang mind reader. Simak dialog dibawah:
“Ya kamu kalo ada masalah gapernah ngomong. Selalu bilang it’s fine. Tapi ambekan”

“Aku emang orangnya ga biasa ngungkapin emosi aku, kamu jangan maksa aku!”

“Ya terus lo maksa gue baca pikiran lo? Heran ya, biasanya cowo yang protes bilang mereka bukan mind reader. Bilang cewe kalo ada apa-apa gapernah jelas penyampaiannya. Disini yang cowo gue apa lo sih?”

[Please note that:
this is a work of fiction, bukan curcolan org gue copas disini]

Dari dialog diatas dapat disimpulkan bahwa cowonya berasumsi bahwa sang pacar dapat membaca setiap gerak gerik dan situasi yang dihadapinya. Tapi engga. Mau se-one heart apapun kalo gaada pembicaraan yang jelas sebuah anggapan akan menjadi fakta bagi seseorang. Dan herannya kadang ada loh orang yang gamau repot2 memperbaiki anggapan yang salah tentang dirinya dan malah entah dengan sengaja atau tidak memberi kesan melakukan ‘pembenaran’ atas asumsi pasangannya dengan “yaudah maaf..” Padahal dia ga salah. Ada orang yang suka berargumen, gue salah satunya, karena menurut gue dengan gitu berarti kedua belah pihak care sama hubungan mereka dan punya sudut pandang terhadap hubungan yang dijalani. Sedangkan menurut gue orang yang “yaudah maaf..” itu adalah orang yang gamau repot dan terkesan setengah hati dalam menjalani hubungannya. Okey jadi sekian terimakasih dan selamat malam, gue ngantuk.

Leave a Reply

