Resident Evil 5 Movie Review

jadi coy gini ceritanya tadi gw baru aja selesai  nonton resident evil 5 berhubung hari ini baru keluar filmnya trus karena gw emang daridulu ngikutin dari RE 1-4 dan main gamenya dari 1-4 juga yang di ps ++yang di console2 lain jadi gw hari ini dengan ngototnya pulang sekolah langsung nyerbu bioskop, ngotot pula di pim biar dapet yang 3D + rela nraktir kakak gw biar ditemenin nonton dan…………….

Menurut W filmnya amazhong ya seperti biasa tapi ada beberapa kejanggalan coy bahkan sebenernya rada banyak.

di awal film seperti biasa dimulai dengan “My name is Alice, I used to work for Umbrella Corporation…” dan itu lumayan merangkum cerita dari RE 1-4 + scene2 cakepnya. lumayan bikin orang yang belom nntn jadi pengen nntn dari RE pertama. trus dilanjutin dg scene Alice dengan tampak yg amat berbeda dari biasanya bangun tidur, punya anak&suami yang akan membuat lo (yang ngikutin dari RE sebelum2nya) akan heran dan mikir sebentar (ga juga sih sebenernya kalo cepet nyadar) trus udah deh…dimulai scene kejar2an zombie.
dan disini ada kejanggalan meskipun masih gw maklumi. di film RE pertama, Red Queen ngejelasin bahwa zombie2 ini hampir gapunya intelligence sama sekali. tapi di yang kelima ini ada scene dimana alice sama anaknya ngumpet di lemari dan zombienya nyari2 mereka gitu dan diliat dari cara zombienya nyari…..kaya lebih pinter dari biasanya gitu -___- tapi tenang itu gw maklumi mengingat zombienya udah bermutasi lebih lanjut coy dan itu bisa ditemukan di RE 3. jadi ya gw beranggapan zombienya lebih punya insting. OKAY LANJUT!

 

kejanggalan berikutnya adalah ketika Alice sm Ada Wong lagi nembak2in mahluk serem berkapak dari RE 4, nah trus ujung2nya mereka menang karena ngeledakin mobil dan yang paling shid adalah itu mobil meledaknya cuma jarak 2meter kali dari mereka dan mereka kaya gakena efek ledakan apapun x_x

 

berikutnya adalah ketika becky (anak kecil yang dari RE 2 yang di RE 2 namanya angela). di film ini dia kaya entah kayaknya tuli. tapi banyak banget adegan dimana dia bisa ngerti orang2 lain ngomong apa tanpa pake bahasa isyarat…okay gw gatau ini janggal beneran atau emang gw aja kurang memperhatikan awal film karena sibuk makan nachos.

 

NEXT! adalah ketika alice berantem sama jill. jadi gini ya bro di RE2 jill pernah ngomong ke alice “how can you be so good? well im good but not as good as you..” jadi intinya sebenernya jill itu lebih lemah daripada alice trus setau gw jill disini gadikasi virus apapun trus kok dia jadi kuatnya bisa lebay banget? nendang alice, alicenya terbang nubruk es.. trus pas laba2 thingynya itu dicabut ya berdasarkan RE4 harusnya orangnya itu amnesia dulu dan itu rada lama gitu kaya beberapa jam. tapi ini pas laba2nya dicabut dari jill dia ga lama langsung sadar dan langsung ngenalin siapa alice gitu trus langsung bantuin…

 

ya, itulah kejanggalan2 yang gw temukan.

 

menurut gw sendiri film ini bagus coy sumpah actionnya alice kewl, apalagi dengan munculnya ada wong sama leon (omg gw tu suka banget sama mereka kalo di gamenya, tp di film mereka ga se hawt di game -_-). trus dimention soal las plagas yang itu ada di game RE4 di PS2 kaya whoaaa. tapi harusnya bisa lebih banyak lagi jenis monster yang dimasukin di film ini bukan cuma lickers sama raksasa berkapak itu. trus sebenernya gw rada ga terima mendadak di akhir ada kelelawar mutant ngeri asoe gitu. tapi gw rada kiciwa di film ini kurang dapet feel ‘zombie’&’umbrella’-nya. soalnya antagonis disini ternyata si Red Queen. yang bikin kurang dapet feelnya sih menurut gw adalah karena it took them so long to get out of that facility padahal biasanya super cepet maha dahsyat gitu. ngerti sih ini facilitynya emang maha dahsyat juga kerennya, dan di facilitynya pun kurang seru kaya gitu2 aja. jadi kesannya gw lagi nntn film perang bukan film zombie karena kebanyakan tembak2an dan kurang lari2an ‘im trying to save my life from this zombie apocalypse!’-nya kaya huu mereka udah pro semua dan gaseruuu, yang bikin gaseru karena las plagas sih jadi kaya semacam excuse untuk ngebuat zombie yang versi lebih manusiawi. dan ya itu tadi monsternya kurang, mungkin karena di ruang tertutup juga sih, tapi banyak kok zombie yang aneh2 dari gamenya RE yang bisa dimasukkin ke film. dan yang paling bikin gw nyesek adalah endingnya yang sampis kaya wtf i expected more asoe. harusnya menurut gw kalo endingnya mau kaya gitu NANTI AJA! sebagai orang yang amat mencintai RE gw berpikiran sebenernya RE5 nih sbg penutup sequel RE aja tauga, ya mungkin ini juga emang penutup sih tapi dengan munculnya leon sama ada wong disini banyak lagi cerita yang bisa digali. trus banyak juga holes kaya sisanya orang2 pada kemana? methong? iyasih kalo itu emang dijelasin di akhir film tapi beberapa yang bikin gw masih penasaran adalah kenapa jill bisa gabung umbrella dan angela matinya gimana dan gw sebenernya rada penasaran sama ceritanya chris sama claire redfield yang kaya gantung abis gitu diceritainnya nanggung pas di RE4.

 

kaya jadi intinya menurut gw sebenernya ini film masih bisa jauh lebih bagus. apalagi buat yang emang nonton RE dari pertama dan main gamenya juga pasti excited liat semua pemain2nya kaya “WAH AMAZHONG MEREKA PADA BALIK! WAH ADA LEON SAMA ADA WONG JUGA! WAH! WAH!!!” tapi dengan endingnya yang kentang gitu..ngg merusak banget, lo akan mengharapkan lebih. disarankan nonton RE yang sebelum2nya biar lebih ngerti dan lebih fun nontonnya. sekian dan terimakasih maap bagi yang mau nonton kalo banyak spoiler. wassalam

Leave a Reply

