The World Ends With You DS

2 hari yang lalu gw coba iseng-iseng download game ds The World Ends With You. menurut hasil kepo yang gw dapet game ini release tahun 2008. dan setau gw ini game juga dapet banyak tanggapan positif dan hal inilah yang bikin gw tertarik untuk download game ini

Story
game ini bercerita tentang tokoh utama yang bernama Neku. dia mendadak bangun di tengah shibuya di tempat penyebrangan jalan yang super rame itu tanpa ingatan apapun tentang dirinya. yang dia inget cuma namanya dan selain itu blank. dia kemudian diserang sama kodok (iya beneran, dia diserang kodok. K-O-D-O-K, anda ga salah baca). kodok2 monster ini disebut Noise. karena ga bersenjatakan apapun Neku lari dan sampe ke patung Hachiko, disitu dia ketemu cewe namanya Shiki. Lalu………gw gatau kapan harus stop cerita biar ga spoiler…
intinya Neku dan Shiki dan banyak orang lainnya itu udah mati dan sedang berpartisipasi dalam sebuah Game. yang kalah di’hapus’ dan yang bertahan sampe hari ke-7 berkesempatan hidup lagi di dunia/reinkarnasi.

Gameplay
karena gw ga main di ds langsung melainkan gw main lewat emulator (no$gba & no$zoomer) maka satu kata: susah.
tanya kenapa? karena sebagian besar pergerakan Neku kita control dengan bottom screen di DS (pake stylus). begitu pula kalo lagi battle. tapi fun sih. cara ngeaktifin berbagai gerakan attack dengan menggambar pola atau dengan tapping touch screennya. selain itu yang menarik lagi adalah saat battle, kita battle both di upper screen (optional) dan bottom screen (wajib nih yang pake stylus yang gw bilang susah). jadi bisa dibilang gameplay saat battle sangatlah original dalam game ini.

yang juga gw nilai bagus dari game ini adalah musicnya. musicnya bukan sekedar sound effect/instrumental kaya di kebanyakan game. musicnya disini lagu, dan ya lumayan enak meskipun unknown dan kedengeran jelas khas jepang banget, kaya j-pop gitu (sotoy, gw gangerti j-pop, j-pop ada beneran aja gw gatau). intinya meskipun lagunya unknown tapi tetep ga annoying kok. trus dialog antar karakternya yaa ga bosen sih menurut gw. ceritanya juga fantastis mengejutkan gitu dan bikin bertanya-tanya.

intinya ini game bagus kok. tapi disarankan jangan main di emulator kaya gw pasti depresi. mainlah dengan benar dan sesuai di DS dijamin bahagia.

One thought on “The World Ends With You DS

  1. Pingback: The World Ends With You DS [REPOST] | The Everything You'll Ever Needed

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s