sampah #48: mau dibawa kemana mayaandriana.wordpress ini?

jadi guys ini semua berawal dari hasrat gw yang menggebu-gebu pengen coba bisnis online lalu gw sampai pada sittizen tapi karena ga yakin akhirnya gw kembali pada adsense. dari situ gw kemudian buka tab baru dan mulai cari-cari tips agar traffic ke blog bisa naik sampai akhirnya gw sampai pada sebuah artikel yang membuat gw terhenyuk. apalagi 2 artikel mengatakan hal yang sama yang membuat gw merenung.

ini linknya: artikel 1  dan ini artikel 2

kemudian gw jadi menjelajah websitenya artikel 2 karena gw liat ternyata isinya emang seputar blogging. dan mengingat umur mayaandriana.wordpress nyonyo ini udah mau 2 taun gw jadi berpikir

“May, blog nyonyo lo ini mau dibawa kemana nantinya? apa yang akan terjadi selanjutnya? akankah lo tetap setia sama dia?”

kemudian akhirnya pula gw sampai pada artikel Cara Cerdas Merawat dan Mengembangkan Blog yang kemudian membuat gw tersadar ternyata selama 2 taun ini blog gw ga berkembang. well yaa gw ga bermaksud untuk serius2 banget sih tapi orang yang tidak menjadi lebih baik dari hari kemarin adalah orang yang merugi. jadi selama hampir 2 taun ini gw bisa bilang gw tu merugi.

is why? is because dalam 2 taun total semuamuanya blog gw baru dikunjungi ya gatau dibaca atau engganya tu baru 12ribuan kali. gw sadar 12ribu jetekan ke blog gw itu mungkin banyakan ya dari temen-temen gw sendiri secara setiap gw ngepost langsung ke link ke twitter gw.

setelah beberapa lama gw mengevaluasi diri gw menyadari banyak sekali kekurangan gw. mulai dari topik yang gw tulis banyak yang membosankan dan hanya terfokus pada jumlah posting, judul posting yang terlalu abstrak dan ga menjual. belom lagi (gw akui) beberapa posting emang hasil copas. omg bunuh gw sekarang gw ga sanggup lagi…dosa gw banyak… dan masih banyak lagi kekurangan gw yang lain-lain.

gw memutuskan akan merombak blog ini. udah lama sih gw pengen rombak blog ini mulai dari tata ulang categoriesnya, apus posting2 yang ga berguna, rombak tampilan. bukan maksud gw untuk mengeluh tapi apa daya internet rumah gw so slow dengan kecepatan rata-rata 23-30KBPS ya what do you expect.. die.. gw mau hibernasi.. mau cari topik yang indah buat blog gw.

Leave a Reply

