ekspansi kotak tanpa tutup

Mon, May 14, 2012 17:58:03
Gilagila, gw gangerti lagi ckck. Gw beberapa hari ini sering kan buka situs berita2 gitu model2 kompas dan sebagainya dimana di situs tersebut sebagian besar menyediakan kolom untuk komentar.

Berita yang gw baca mulai dari sukhoi, lady gaga, sampe ttg porn site termahal (gw gabuka sitenya ya cuma baca berita ttg site itu doang). Dan dari comment2 yang gw baca banyak banget comment yang begitu pesimis sama kemampuan indonesia, padahal kita orang indonesia, dan kalo negara kita dijelekin kita marah. Menurut gw ini aneh coy. Harusnya kalo negara kita dijelekin kita marah, sebaiknya segala bentuk daya dan upaya yang diusahakan anak bangsa kita dukung bukannya kita patahkan. Cuma karena negara2 lain udah start lebih awal bukan berarti indonesia gabisa mengejar ketertinggalannya.

Terakhir berita yang gw baca ttg 14 Busana “Gaga Goes Batik” Siap Dipilih Lady Gaga isinya ttg sejumlah siswa dari Lassale College International disuruh bikin baju batik dengan design yang menarik yg cakep deh pokoknya. And hoping that Gaga would choose one of them buat nanti dipake pas dia manggung disini. Tujuan dari siswa2 ini dikasih tugas ginian untuk menunjukkan bahwa sebenernya gapapa loh Lady Gaga konser disini asalkan kita sebagai tuan rumah ngasih dia batasan2 sesuai adat dan norma di indonesia. Jadi tindakan FPI yang ngancem2 bakal ngerecokin konsernya itu sangat barbar dan gaperlu dan ga diplomatis, sangat tidak mencerminkan bangsa yang beradab. Tujuan lain dari dibuatnya busana2 batik ini juga sekalian menunjukkan kemampuan designer dr indonesia sekalian nunjukkin batiknya juga yang merupakan kebanggaan indonesia.

Tapi yang bikin gw sedih adalah begitu gw baca comment2nya:

Simplex Sabtu, 12 Mei 2012 | 11:51 WIB menulis:
Boleh berharap, tapi Lady Gaga keliatannya pemikir independent dan punya tim kreatif sendiri, apa mau dia didikte?

Tiram Bakar Sabtu, 12 Mei 2012 | 09:06 WIB menulis:
Bolehlah….. Lady Gaga pake baju batik+konde aja terus jingkrak2….. Terus kolaborasi sama Sule, Andre, dan Azis…. dijamin gak digeruduk ma FPI… hahaha….

Fatimah Belajar Nyari Suami Pd Roro Jonggrang Sabtu, 12 Mei 2012 | 02:47 WIB menulis:
Selamat datang di Republik **ORANGUTAN** lady.Jangan kaget jika nanti ada sambutan cakar n sruduk2 dari kera2 yg merupakan penduduk terbesar Indonesia.Miskin tanpa pendidikan.Harap maklum.
reply
Abi Dardi Minggu, 13 Mei 2012 | 01:17 WIB menulis:
heheheeee….jadi ketahuan dech kalau Fatimah BNySPRJ memang berupa kera yg mrpkan bagian penduduk terbesar dr negeri ini yg miskin dan tidak berpendidikan….ehhh jangan2 loe berupa “OrangUtan” yg lg gentayangan di dunia maya
andy fu Sabtu, 12 Mei 2012 | 14:22 WIB menulis:
emang nya server kompas situ yg punya?
Novan Sabtu, 12 Mei 2012 | 11:45 WIB menulis:
Saya perhatikan anda ini komentarnya selalu gak berbobot, habisin data di server kompas aja

Hendra Subrata Kamis, 10 Mei 2012 | 20:24 WIB menulis:
Tidak takut sama FPI ?

Media Watch Kamis, 10 Mei 2012 | 13:58 WIB menulis:
Bangga dengan hasil karya anak bangsa..mudah-mudahan dunia membuka mata bahwa Indonesia itu “ADA”
reply
Ikan Guppy Jumat, 11 Mei 2012 | 23:06 WIB menulis:
“ada” karena korupsinya pejabat
Mamad_sableng Kamis, 10 Mei 2012 | 18:44 WIB menulis:
Betul sekali… banyak teman-temanku yg kuliah di Eropa dan Amerika, menurut cerita mereka, orang-orang “sono” umumnya tidak tau dimana itu Indonesia? Tapi kalo sebut “Bali” orang-orang “sono” baru tau. Artinya, di luar negeri “sono” yg terkenal itu Bali (bukan Indonesia). Jadi, anda benar, mudah-mudahan dunia membuka mata bahwa Indonesia itu “ADA”.

Setelah baca comment2 diatas, apa tanggapan Anda? Kalo tanggapan gw sih gw merasa orang2 yang comment diatas MOSTLY adalah orang yang close-minded dan minder. Bukannya sebaiknya kita dukung hal-hal yang positif kaya gini? Hal2 yang kaya ginilah yang sebaiknya diberitakan sehari2 di televisi. Menurut gw terbentuknya karakter bangsa yang minder dan pesimistik ga lepas dari peran media terutama televisi yang tiap hari berita isinya tragedi, korupsi, pencurian, vandalism, kemacetan, dan lain sebagainya. Menjadikan bangsa indonesia sendiri percaya bahwa bangsa dan negaranya kacau dan tercerai berai. Mungkin itu ada benernya, tp yang perlu kita ketahui juga adalah segala prestasi anak bangsa yang selama ini kurang diberitakan.

Berapa banyak orang yang tau indonesia adalah produsen kakao terbesar ke-3 di dunia stlh Pantai Gading dan Ghana?
Berapa banyak orang yang tau akhir2 ini, para pelajar dan mahasiswa kita sukses memenangi berbagai kontes robot internasional dan prestasi2 itu diakui dunia?
Berapa banyak orang yang tau tak satupun tentara penjaga perdamaian dr Indonesia melakukan pelanggaran saat ditugaskan di suatu negara?

Indonesia tuh banyak prestasinya, tp orang indonesia sendiri cuma taunya negaranya mblesek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s