Kumpulan Cerpen: Karena Kita Tidak Kenal

“Lo percaya sama tuhan ga?” “Siapa sih tuhan buat lo? Paling jg tuhan cuma org asing buat lo, kaya org lain. Yg ngelakuin ritual ini itu tapi ga ngerti juga mereka nyembah siapa. Yg ga ngerasa nyaman sama tuhannya. Cuma ngerasa tuhan itu orang asing yang kerjaannya hukum2in org.”
-karena kita tidak kenal

Gila ya namanya farida susanty gw marah banget loh dia tu selalu merubah hidup gw masyatuhan cape gw sama dia otaknya terlalu brilliant. Nih ya pertama di Dan Hujan pun Berhenti itu dewa banget ya tuhan gw sujud.

“Percaya ga percaya dia yang bikin gw addicted sama s_____ ya allah ini semua salah lo gw jadi butuh manusia kaya Iris yang ada di novel lo yang dewa itu”

Kaya kesannya gw Leo dan gw butuh Iris. Dan Iris gw itu adalah s_____ dan itu sangat nyesek yatuhan let’s ┌(_▿_)┐

Lalu lantas selanjutnya adalah di kumpulan cerpennya ini dia tu dewaa ini buku Karena Kita Tidak Kenal itu bener2 masalah remaja masa kini yang krisis identitas, yang ga dianggep, yang udah ada doktrin masalah masa depan, ga percaya tuhan dsb (yg gw sebutin yg udh gw baca aja). Kaya itu dewa banget dan yg udah gw baca itu gw ngerasa itu gw banget.

Sebenernya masalah banyak orang tu itu, pengen menarik buat orang lain. Dan sayangnya menarik itu kaya semacam udah ada standartnya jadi most of them being someone they don’t even know.

Masalah kedua di cerpen2 itu. Joker.

“‎A joker is a little fool who is different from everyone else. He’s not a club, diamond, heart or spade. Not an eight or a nine, a king or a jack. He’s an outsider. He is placed in the same pack as the other cards but he doesn’t belong there. Therefore, he can be removed without anybody missing him.” -the solitaire mystery

Jadi di cerpen kedua ini ceritanya ada anak yang selalu pindah2 sekolah. Dia keliatan seneng2 aja dsb. Sampe suatu kali dia berubah total gt jadi murung2 gajelas. Temen sebangkunya nyari tau knp. Dan ternyata dia tu ibunya baru meninggal sedangkan buat dia cuma ibunya satu2nya hal yang terus ada buat dia. Temen2 dia tu semua come and go. Cuma ibunya yang ada buat dia dan begitu ibunya meninggal dia bener2 ngerasa jadi orang asing di dunia ini. Trus karena dimotivasi gt sama temen sebangkunya ini trus dia mulai berani membuka diri ke orang lain.

Cerita ketiga tentang anak yang dari kecil di doktrin untuk jadi dokter. Pokoknya apapun yang terjadi orangtuanya ngotot dia harus jadi dokter. Padahal dia ga keterima spmb. Jadi bapaknya kaya mau nyogok2 gt. Dan yg cerpen ini gw belom baca sampe akhir.

Cerpen ke-sekian, gw bacanya ga ngurut, itu tentang seseorang yang atheis. Dia ga percaya agama, well disini sih gapercaya tuhan. Mungkin percaya tapi ga yakin -_- –> referensi buku macam apa ini? Jadi dia tu kaya di judge sama org2 gt gara2 dia gapunya agama padahal kan kaya selow aja men gw ga ganggu lo, lo juga jangan ganggu gw. Kaya di surat (lupa namanya) agamaku agamaku dan agamamu agamamu. Dan gw makin setuju aja ni sama si fariduldul susanty ini –> referensi buku ditolak, mempermainkan nama penulis. Wakakak. Stop it may nanti lo gila

Leave a Reply

